Senin, 22 Juli 2013

“Jalan Menuju Banten Lama Rusak”

Laporan ; Ch / dyt



Serang 22 Juli/2013 - Banten Lama merupakan tempat favorit pada wisatawan ziarah, tidak hanya dari wilayah Banten, tetapi juga dari berbagai daerah di Indonesia. Saat hari-hari besar Islam, seperti Ramadan dan Idul Fitri, jumlah peziarah yang menuju Banten Lama biasanya akan meningkat. Namun sayang infrastruktur menuju Banten Lama sampai saat ini masih dalam kondisi rusak dan sempit.
Warga Kecamatan Kasemen, Kota Serang, mengaku prihatin dengan kondisi jalan menuju ke Banten Lama yang sudah berbulan-bulan rusak tetapi belum ada perbaikan. Kata dia, sebagai lokasi yang banyak dikunjungi Wisatawan, jalan menuju Banten Lama seharusnya menjadi prioritas pembangunan. "Kalau jalannya rusak, maka kesan kurang baik yang akan mereka dapatkan.Dikatakan, memang sudah ada upaya perbaikan jalan oleh Pemprov Banten, khususnya di jalan yang berlokasi di Kelurahan Unyur, sebelum terowongan Banten Lama. Jalan tersebut sudah dicor. Sayang pengecoran yang dilakukan tidak cepat. Sebelah jalan dicor, namun sebelahnya lagi baru dicor sekira dua bulan kemudian. "Seharusnya kan perbaikan jalan itu tidak menunggu sampai dua bulan begitu biar kemacetan juga tidak parah," katanya.
Muajah, anggota DPRD Kota Serang daerah pemilihan Kecamatan Kasemen, mengatakan sudah melakukan komunikasi anggota DPRD Banten yang membidangi infrastruktur. Katanya, Jalan Raya Banten Lama merupakan kewenangan Pemprov Banten, bukan Pemkot Serang. “Keluhan yang ada sekarang ini juga nanti akan saya sampaikan lagi, karena saya juga melihat perbaikan ini juga merupakan hal yang penting bagi perbaikan infrastruktur menuju tempat wisata Banten Lama," kata Muajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar