Senin, 01 Juli 2013

KPU Kota Serang Gelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan

LAPORAN :C H









SERANG 2-Juli 2013- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang memberikan bimbingan teknis pengelolaan keuangan bagi panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-Kota Serang, di Rumah Makan Marga Wiwitan, Selasa (2/7/2013. Bimtek ini dihadiri komisioner KPU Banten. Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna mengimbau kepada PPK se-Kota Serang untuk berhati-hati mengelola keuangan pada Pilkada Kota Serang 2013.
"Komisioner KPU Kota Serang jangan terlibat denga tender pengadaan barang dan jasa. Kita bernain di wilayah kebijakan saja," katanya dalam forum bimbingan teknis pengelolaan keuangan.
Katanya, pelatihan ini untuk memberikan pemahaman kepada PPK agar dapat menyusun laporan keuangan dengan benar. “Biasanya kan ada pemeriksaan BPK setelah pilkada. Makanya kita harapkan agar mereka dapat memberikan laporan keuangan dengan benar. Kegiatan ini juga dalam rangka memperkuat kapasitas kelembagaan terutama sekretariat," tambahnya.

Ketua KPU Kota Serang Muhammad Arif Iqbal mengatakan bahwa para peserta mendapatkan materi terkait perpajakan, penarikan uang, dan pembayaran pajak, serta pelaporan keuangan yang digunakan dalam penyelenggaraan pilkada. "Ini penting sekali karena terkait keuangan. Kita harapkan para peserta dapat memberikan laporan                              

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar