Selasa, 05 November 2013

TAHUN BARU HIJRIAH MOMENTUM TERBAIK TINGKATKAN KUALITAS JATI DIRI

LAPORAN; CH

SERANG ,Umat Islam merayakan tahun baru 1435 hijriyah hari ini, Kamis (5/11/2013). Tahun baru ini dapat menjadi waktu yang tepat untuk kembali melakukan renungan untuk hari-hari yang sudah lewat dan akan datang.
Dimensi waktu pada tahun baru ini lebih menjadi sarana umat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi diri dan mulai menyusun rencana-rencana mengisi agenda tahun baru ini untuk menjemput cita-cita.

Di Temui Sekretaris MUI Kota Serang Amas Tajuddin mengenai semangat merayakan tahun baru hijriyah 1435 ini.
"Semangat hijriyah dapat dimaknai meninggalkan peradaban manusia dari jahiliyah menuju akhlakul karimah. Sanggup meninggalkan segala bentuk kecintaan bersifat duniawi menuju harapan baru kehidupan akhirat dengan keyakinan penuh tanpa ragu,
Amas juga mengatakan bahwa masyarakat hendaknya memahami bahwa tahun baru hijriyah adalah momuntum terbaik untuk meningkatkan kualitas diri secara sosial maupun spiritual. "Rasulullah sanggup meninggalkan kekuasaan harta dan semua yang dicintainya untuk hijrah ke Madinah semata-mata untuk melaksanakan perintah Tuhan. Inilah prototipe manusia yang harus ditiru oleh umatnya,"Kata Amas

Amas juga berpesan kepada masyarakat di Kota Serang, Provinsi Banten umumnya agar tetap menjaga kondusifitas. "Hijriyah harus menginspirasi agar masyarakat Banten lebih tenang dan damai," Ungkapny



















PATTIRO BANTEN ADAKAN AUDENSI DENGAN DINAS PENDIDIKAN PROVINSI BANTEN

Laporan :Ch

Serang ,PATTIRO Banten mengadakan Audiensi terkait Implementasi Keterbukaan  Informasi Public (KIP) dengan Dinas Pendidikan Provinsi Banten, pada hari Kamis  jam 10 tanggal 31/10/2103, bertempat di ruang Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Banten. Dalam Audiensi ini,Asep PPID dan Tedi Sekretaris Dinas Pendidikan, mereka menyambut baik kedatangan PATTIRO Banten.
Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan mengenai beberapa kegiatan yang akan dilakukan, seperti Assistensi dan  peningkatan kapasitas PPID, selaku pengelola informasi dan Dokumentasi.
Asep menyatakan, terdapat beberapa hal yang memang menjadi kelemahan mereka, seperti Suplai data pada Bidang BPTK dan PPK, karena rata-rata para pemegang data tersebut Intens bekerja di luar, sehingga jarang berada di kantor. Dan ada beberapa orang yang memiliki mindset, apabila data yang diberikan akan membawa mudharat terutama terkait data Anggaran dan Keuangan.
Sekretaris Dinas Pendidikan Prov. Banten berbicara dan berjanji bahwa pelayanan akan lebih ditingkatkan, dikarenakan hak untuk tahu adalah bagian dari Hak Asasi Manusia, sehingga memang sudah menjadi kewajiban bagi Dinas Pendidikan untuk membuka informasi yang akan berguna bagi pengembangan masyarakat.
Mereka juga menghimbau kepada para peminta informasi untuk menjaga dan mempergunakan data yang ada sesuai dengan kebutuhan. Karena masih banyak data yang tidak digunakan sebagaimana mestinya atau hanya dijadikan  ladang usaha bagi kepentingan sendiri atau kelompok dan tidak berdampak bagi kepentingan masyarakat banyak.
Sementara itu Muhhamad Nasehudin selaku acting Direkur (AD) Pattiro Banten  dalam sambutanya menyatakan bahwa kegiatan ini adalah komunikasi awal untuk terjalinya kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat untuk mengatasi persoalan-persoalan keterbukaan informasi.
Panji Bahari selaku Koordinator Program Keterbukaan Informasi Publik menyatakan, perlu adanya kerjasama antara pemerintah dengan CSO. Pegiat Anggaran ini juga menyatakan bahwa saat ini isu yang berkembang adalah terkait Open Government Partnership oleh karena itu, diharapkan dengan adanya pertemuan ini akan dicoba untuk mensinergikan antara Pemerintah dan Masyarakat Sipil dalam membangunnya. Ungkapny…





Tidak ada komentar:

Posting Komentar