Minggu, 10 November 2013

BERITA RANGKAIAN MENINGGALNY SUAMI GUB.BANTEN HJ.RATU ATUT CHOSIAH,( H.HIKMAT TOMET )

Laporan :CH

Suami Atut, Hikmat Tomet Meninggal Dunia
SERANG - Suami Gubernur Banten Ratu Atut, Hikmat Tomet meninggal dunia, Sabtu (9/11/2013) sore di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Pria yang saat ini menjabat anggota Komisi V DPR ini meninggal karena sakit. "Betul Bapak (hikmat Tomet, red) meninggal pukul 15.15 WIB di RSPAD," Ujar Nur Ikhsan, juru bicara  Keluarga Ratu Atut Chosiyah

Dikatakan, sudah dua bulan terkahir ini Hikmat  dirawat di RSPAD gatot Subroto karena menderita penyakit stroke. "Kami sedang musyawarah dengan keluarga untuk disemayamkan dan membawa jenazah. Rencananya akan dibawa ke Cipocok Jaya, Kota Serang, di rumah almarhum," ujar Fitron.

Ditambahkan, pihak keluarga belum tahu apakah almarhum dimakamkan di Serang atau di mana, karena yang bersangkutan pejabat negara, sehingga pihak keluarga juga musyawarah dengan DPR dan MPR.


Akbar Tanjung Tiba Ketika Atut Berdoa di Depan Jenazah Suaminya
SERANG - Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah melakukan doa di depan jenazah suaminya Hikmat Tomet. Mengenakan kerudung hitam, Atut terlihat sedih. Atut ditemani kerabat lainnya tertunduk dan merasa kehilangan. 

Tak lama kemudian Akbar Tanjung tiba rumah duka. Politisi Golkar senior itu datang sendiri tanpa didampingi kader lainnya.  Kemudian Akbar disambut oleh Atut dan kelaurga. Ia pun kemudian berdoa.

Sementara anak sulung Hikmat, Andhika Hazrumi mengaku menerima kabar ayahnya masuk ICU pagi. "Tadinya saya mau ikut acara ARB di Pandeglang tetapi menerima kabar ayah masuk ICU, sehingga hatus ke Jakarta," kata Andhika.


Ical dan Priyo Pidato Pemakaman Suami Atut

 Jenazah almarhum Hikmat Tomet akan dimakamkan di pemakaman yang ada di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang. Jenazah suami Gubenur Banten Ratu Atut Chosiah itu akan diberangkatkan menuju pemakaman sekitar pukul 12.30 WIB.
 
Informasi yang disebarkan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR Ade Komaruddin kepada seluruh anggota fraksinya, menyebutkan pukul 11.00 jenazah diberangkatkan dari rumah duka Jalan Bhayangkara Nomor 51, Cipocok Jaya, Kota Serang menuju Masjid Al-Batani KP3B, Serang.

Di sana, nantinya ada acara sambutan-sambutan. Antara lain dari perwakilan keluarga, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, dan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, serta tokoh masyarakat.

Usai prosesi di masjid, barulah jenazah diberangkatkan ke pemakaman. Informasi yang beredar bahwa Ical akan melayat naik helikopter.
Pesan Hikmat Agar Zainal Mutaqin Kepala       ( DPPKD ) Membantu Gubernur

"Saya merasa kehilangan. Mudah-mudahan amal ibadahnya diterima Allah. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. Pesan terakhir Pak Hikmet adalah selalu meminta saya untuk membantu Ibu (Atut,red)," kata Zaenal saat ditemui di rumah duka, Jalan Bhayangkara nomor 51, Cipocok Jaya, Kota Serang,  Sabtu (9/11/2013).  
Zaenal mengatakan, ia sudah mengetahui bahwa Hikmet Tomet sakit. "Saya tahunya sakit. Entah sakit apa. Komunikasi terakhir dengan beliau masih lancar. Almarhum selalu berpesan bantuin Ibu (Atut,red) bekerja," paparnya lagi.  
Di mata Zaenal Mutaqin, sosok Hikmet Tomet juga dikenal cerdas, baik, dan bertanggung jawab. "Beliau selalu mengingatkan saya untuk bekerja dengan baik," tegasnya. 
Pantauan di lokasi, sanak famili sudah datang ke rumah duka. Puluhan Relawan Banten Bersatu (RBB) tampak mendatangi rumah duka dan mulai menyiapkan kursi untuk para pelayat di rumah duka.  ……




Tidak ada komentar:

Posting Komentar