Jumat, 22 November 2013

Sekretaris Daerah Provinsi Banten “H.Muhadi“Buka Acara Gebyar Wisata Banten Di Maal TangCity tangerang

Laporan :Ch
Tangerang 12/11/2013-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten-H. Muhadi,membuka acara Gebyar Wisata Banten Tahun 2013 yang berlangsung di Mall TangCity Kota Tangerang.

Acara ini diselenggarakan atas kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang ada di kab/kota yang menangani bidang kepariwisataan dan acara ini juga mendapat dukungkan Asosiasi Industri Kreatif dan Pelaku Usaha (ASIPA) Kab/Kota se-Provinsi Banten.
Acara Gebyar Wisata Banten akan berlangsung hingga 14 Nopember mendatang. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu mempromosikan industri kreatif yang ada di Banten.

Dalam acara pembukaan tersebut Turut hadir di antaranya, Asisten Daerah Pembangunan dan Kesejahteraan Provinsi Banten M. Husni Hasan, Asisten Daerah Administrasi Umum dan Kesra Provinsi Banten Moh.Yanuar, Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Banten Enong Suhaeti dan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Banten H.Moh.Basri.
Sekda menyampaikan” bahwa melalui acara seperti ini pemerintah memberikan ruang promosi bagi produk home industri dan industri kreatif lain sehingga dapat dikenal masyarakat luas,

Melalui kegiatan Gebyar Wisata yang diadakan di Mall TangCity sebagai tempat yang Insya Allah banyak di kunjungi masyarakat, semoga hasil produk industri kreatif dapat yang tersebar, terutama berharap pada keahlian para pengrajin di wilayah Banten ke depannya semoga dapat berkembang dan dikenal di masyarakat Banten khususnya dan tingkat nasional pada umumnya sehingga dapat memberikan dampak peningkatan bagi sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),

Sekda menuturkan sekali lagi bahwa cukup banyak potensi budaya kuliner dan cinderamata khas daerah yang tersebar di kab/kota di Banten. Oleh karena itu dirinya berharap kepada ASIPA dan Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) dapat bekerja sama supaya dapat memperkenalkan produk-produk UMKM dan Home industri khas Banten dan destinasi pariwisata yang ada di Banten sehingga kunjungan wisata ke Banten dimungkinkan meningkat dan dapat memberikan kebaikan ekonomi bagi UMKM masyarakat, bahwa semua aspek potensi harus diberdayakan supaya bernilai baik,Semua sektor dan pendukungnya harus kita benahi jika kita ingin meningkatkan kemajuan tingkat kunjungan wisata terutama pembenahan dilakukan melalui inovasi dan kreatifitas pelaku industri kreatif dan pariwisata melalui jalinan kerjasama yang baik”
Pemerintah Provinsi Banten sangat mengapresiasi acara seperti ini. Dengan cara seperti ini diharapkan pengangguran dapat dikurangi,home industri dan UMKM masyarakat dapat lebih dikenal dan maju sehingga dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian masyarakat.Kita dayagunakan potensi alam yang ada untuk dapat dimaksimalkan sebaik mungkin dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Banten” ajak Sekda.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten Hj. Endrawati menerangkan “bahwa dalam rangka mempromosikan pariwisata dan mempromosikan UMKM Gebyar Wisata Banten, pihaknya telah menyediakan 22 stand pameran yang disediakan untuk pameran cendramata khas Banten, kuliner, dan lainnya,Gebyar pariwisata juga dimaksudkan untuk mempromosikan destinasi obyek wisata yang tersebar di Banten yang jumlahnya mencapai 402 tempat.Dengan diselenggarakannya acara ini semoga mendapat dukungan PHRI dan ASIPA serta pendukung lainnya. Ke depan kunjungan wisata di Banten berharap dapat meningkat” kata Kepala Disbudpar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar