Rabu, 08 Mei 2013

GUBERNUR BANTEN HJ. RATU ATUT CHOSIAH,MEMBUKA ACARA PERTEMUAN O & P SDA DI HOTEL RATU BIDAKARA

Laporan : Chumairoh


          Serang, Rabu 1-5-2013 Provinsi Banten mendapat penghormatan menjadi tuan rumah pertemuan regional oprasi dan pemeliharaan prasarana sumber daya air ( O & P SDA ), kegiatan yang berlangsung selama tiga hari acara ini di buka langsung oleh Gubernur Banten Hj. Ratu Atut Chosiah di hotel ratu bidakara kota serang.turut hadir pula wakil Gubernur banten H. Rano Karno, unsur forum komunikasi, kepala daerah, kepala BBWSC3 Abdul hanan Akhmad, pihak kementrian pekerjaan umum, ( Memen pu ),bupati / wali kota se provinsi banten,dan sejumlah undangan lainnya.
         Kepala dinas ( SDAP ) sumber daya air dan pemukiman Provinsi Banten H. Iing suwargi mengatakan,," pertemuan regional O&P SDA 2013 ini di ikuti sebanyak 14 provinsi di indonesia,
ke 14 provinsi itu adalah,provinsi DKI Jakarta, jawa barat, jawa timur, jawa tengah, DI yogyakarta, bali, kalimantan tengah, kalimantan barat, kalimantan timur, kalimantan selatan, nusa tenggara barat, riau ( penyelenggara wilayah 1 ), sulawesi utara ( penyelenggara wilayah III ), dan kabupaten / kota se provinsi banten.
" kegiatan ini bekerja sama dengan balai besar wilayah sungai ciujung, cidanau, cidurian ( BBWSC3 ) SDAP sebagai ketua pelaksananya, balai besar sebagai wakilnya, kegiatan akan berlangsung sampai jum"at 3/5,
pertemuan regional O&P prasarana SDA tahun 2013ini mengangkat tema " MEWUJUDKAN KEMANDIRIAN PEMERINTAH DAERAH DALAM PENGELOLAAN OPERASI DAN PEMELIHARAAN PRASARANA SUMBER DAYA AIR BERBASIS PARTISIPASI MASYARAKAT " menurut kepala dinas SDAP Prov banten H. Iing tujuan dari pertemuan regional ini untuk memperoleh gambaran secara nyata terhadap pelaksanaan operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi di masing - masing daeraj, pertemuan regional ini penting bagi jajaran SDAP dalam rangka meningkatkan wawasan di bidang ke SDAP untuk penanganan O&P SDA yang lebih baik.
dari pertemuan ini diharapkan melahirkan rumusan kebijakan dalam penanganan O&P SDA untuk tahun 2014 mendatang, nanti kami akan mendorong pemerintah pusat untuk mengeluarkan peraturan yang mengatur tentang pengelolaan situ, waduk, dan danau,, jelas kepala dinas SDAP prov. Banten H. Iing uwargi..Sekertaris SDAP Prov. banten Tb.Rismunandar menambahkan pihaknya akan memberikan pelayanan optimal dalam penyelenggaraan pertemuan regional O&P prasarana SDA tahun 2013ini sebagai pelayanan, panitia menjemput para peserta yang mulai tiba di banten pada selasa 30/4 pagi kami langsung menjemput peserta di bandara sukarno hatta tangerang karena kami ingin menjadi tuan rumah yang baik sehingga bisa lebih baik dari penyelenggaraan tahun lalu di provinsi NTB, para peserta mendapat jamuan dan ramah tamah dari PLH Sekda pemprov banten Asmuji HW.
pada rabu 1/5 pagi sebelum pembukaan acara peserta akan mengikuti kunjungan lapangan ke bandung pamarayan kabupaten serang di sana akan di tampilkan seni rampak beduk dan debus serta digelar pula pameran produk UMKM atas dukungan dari dinas budaya dan pariwisata ( DISBUDPAR ), dinas perindrustian dan perdagangan ( DISPERINDAG ) serta badan ketahanan pangan daerah ( BKPD ) provinsi banten ,,ungkap sekertaris SDAP prov. banten Tb. Rismunandar............!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar