Minggu, 26 Mei 2013

“BANTEN TARGETKAN MASUK TIGA BESAR O2SN 2013”


Laporan ; IROH / DYT
        Serang Mei 14 / 2013 Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Banten menargetkan masuk tiga besar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional yang digelar di Samarinda, Kalimantan Timur pada Juni mendatang.

usai acara pembukaan O2SN tingkat Provinsi Banten Tahun 2013 di GOR ASA Kota Cilegon,Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Hudaya Latuconsina mengatakan,” pada O2SN di Palembang, Sumatera Selatan tahun 2012 lalu, Banten masuk lima besar.Tahun ini pihaknya menargetkan minimal masuk tiga besar,
“Kita targetkan tahun ini Banten bisa masuk tiga besar,
 prestasi olahraga para siswa di Banten terus ditingkatkan dlam upaya mengejar target masuk tiga besar pada O2SN 2013 di Samarinda Juni 2013 mendatang. Untuk itu, para atlet siswa yang menjadi juara pada O2SN tingkat Provinsi Banten, akan mewakili Banten di tingkat nasional.Tahun 2011 lalu Banten peringkat sebelas,meningkat lebih baik pada O2SN Tahun 2012 menjadi peringkat lima.Tahun ini minimal masuk peringkat tiga,
Menurut Hudaya, salah satu tujuan dari O2SN yakni untuk menggali bibit-bibit atlet pelajar mulai tingkat SD dan sederajat hingga SMA dan SMK termasuk sekolah luar biasa. Selain itu, tujuan lain untuk melatih semangat kompetisi yang merupakan bagian dari pembelajaran
Secara individu nantinya para siswa siap berkompetisi, beradaptasi dan siap terjun di masyarakat,O2SN tingkat Provinsi Banten Tahun 2013 diikuti sekitar 1348 atlet siswa dari SD hingga SMA dan SMK. Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 11 cabang olah raga untuk SD, 11 cabang olah raga untuk SMP, lima cabang olah raga untuk SMA dan SMK diantaranya volly mini, atletik, renang, bulu tangkis, karate, silat, takraw.Para atlet siswa tersebut datang dari delapan kabupaten/kota diantaranya dari Tangerang Selatan, 152 orang, kota Serang 150 orang atlet, Kabupaten Serang 151 orang, Kabupaten Lebak 153 orang, Kabupaten Pandeglang 227 orang dan Kota Cilegon 120 orang,” katanya Kepala dinas DISDIK Prov. Banten.

Pembukaan O2SN tingkat Provinsi Banten tersebut juga dihadiri Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Walikota Cilegon TB. Iman Ariyadi, dan didampingi para pejabat Provinsi Banten.

       Dalam sambutannya, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah berharap agar peserta O2SN tingkat provinsi ini dapat bertanding dengan semangat, jujur, dan sportif. Tujuannya agar dapat menghasilkan juara yang akan menjadi duta Provinsi Banten yang andal dan meraih sukses di tingkat nasional.Selain untuk mencari prestasi, ajang O2SN ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan silaturahim antara siswa. Siswa yang juara di tingkat provinsi, nanti akan mewakili Banten di tingkat nasional,.Pemerintah sebagai pengelola dan penyelenggara pendidikan bagi masyarakat, terus berupaya dalam melaksanakan berbagai program peningkatan mutu pendidikan, karena ujung tombak mutu pendidikan adalah, kegiatan proses pembelajaran di kelas. Proses pembelajaran itu akan lebih efektif apabila ditunjang dengan pengetahuan, kemampuan, perilaku, kondisi kesehatan, dan daya kreativitas siswa.
Melalui kegiatan 02SN selain akan mendapatkan bibit-bibit atlet olahraga yang berprestasi ajang ini juga dapat dimanfaatkan sebagai wadah silaturahmi antar pelajar se provinsi Banten untuk saling tukar menukar/transfer informasi terkait kegiatan pembelajaran,” ujarnya Gubernur Banten……..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar