Senin, 10 Maret 2014

WAKIL WALI KOTA SERANG H SULHI MEMBUKA ACARA SEMINAR EDUKASI MEDIA LAYAK ANAK DI HOTEL ABADI

Laporan : Ch/Dyt


Serang senin 10 mart 2014. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang menggelar seminar edukasi media layak anak dalam rangka pengembangan Kota Serang menuju kota layak anak.
Acara Kepala Bappeda Kota Serang Alam Darussalam, Cecep Abdul Hakim dan Ade Bujhaerimi dri KPID Banten, Kepala BPPMPKB Kota Serang Kosasih, dan guru PAUD dan perwakilan siwa se-Kota Serang.

Acara ini di buka oleh wali Kota Serang H.Sulhi Dalam Sambutannya "Kita orang tua jangan membiarkan generasi yang lemah,
Kota Serang menuju kota layak anak merupakan pilot project pengembangan kota layak anak oleh Pemprov Banten pada tahun 2011 sesuai dengan Keputusan Walikota Serang Nomor : 400/Kep.18-Org/2011 tentang Pembentukan Gugus Tugas Pengembangan Kota Layak Anak Periode 2011-2015 dan Keputusan Walikota Serang Nomor :  436/Kep.126-Huk/2011 tentang Penetapan Pengurus Forum Anak Kota Serang.

Ia menuturkan bahwa kota layak anak adalah penerapan atas sistem good governance dari suatu pemerintah daerah dalam memenuhi hak anak. Anak yang hidup dalam komunitas kota layak anak dapat terpenuhi hak-haknya, memperoleh pelayanan kesehatan dan pendidikan, berpartisipasi dalam kehidupan keluarga, komunitas, dan sosial, mengekspresikan pendapatnya untuk kota yang mereka inginkan, serta mendapat perlakukan dan pelayanan yang sama tanpa membedakan suku, agama, pendapatan, gender, atau ketidakmampuan fisik ,”ungkap wakil wali kota serang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar