Jumat, 07 Desember 2012

SETIMULAN LATIHAN PENANGGUKANGAN KEBAKARAN TA 2012 KOTA SERANG




Laporan : Chumairoh




        , Pemkot serang adakan latihan setimulan penanggulangan bencana sosial yang di akibatkan terjadinya kebakaran, kegiatan ini berlangsung selama 5 hari mulai senin 02 - s/d 07- jum'at desember 2012.di kp, cengkok kec, cipocok kota serang. kegiatan ini melibatkan 100 orang personil terdiri dari UPT Damkar kota serang, personil Tagana kota serang dan di ikutsertakannya masyarakat sekitar kampung cengkok dalam peragaan latihan penanggulangan bencana kebakaran ini, Adapun yang menyiaokan pesiapan - persiapannya serta segala sesuatu yang di butuhkan baik personil, peraga kejadian , menurunkan anggota dari polres serang, polsek serang, danramil serang, serta insetansi terkait.

          kegiatan ini sekaligus menutup acara pelatihan setimulan penanggulangan bencana sosial kebakaran sekertaris kota serang H. Sulhi mewakili  wali kota serang H. Tb. Chaerul Jaman, BSC SE. hadr kepala dinas TATA KOTA kota serang, H.M. Ridwan  MM.Kabid perkim H.Rudy, Kabid tata ruang Hery, serta panitia pelaksana, para undangan dan masyarakat setempat. pelatihan setimulan ini instansi yang terlibat menurunkan bantuan kendaraan ( mobil pemadam kebakaran, ambulance, tandu - tandu penolong, pengobatan darurat, dll ).

          Saat menutup kegiatan Sekot Serang H. Sulhi dalam pidatonya mengatakan" setelah selesainya pelatihan setimulan antisipasi bencana sosial kebakaran di harapkan dapat betul - betul melaksanakan tugasnya di masing - masing tupoksi dapat berperan serta membantu masyarakat manapun dan siapapun secara SIGAP, CEPAT, DAN TEPAT,karna di setia[p terjadinya bencana kebakaran di situ timbul berbagai macam kejadian seperti bersitegangnya antara petugas pemadam kebakaran dengan masyarakat di sebabkan bberebut air untuk memadamkan api, sering pula terjadinysa penjarahan pada situasai kejadian di sinoi  peran sertac TNI dan KEPOLISIAN untuk mencegah masyarakat agar tidak main hakim sendiri dalam artinya menjaga walaupun saat terjadi kebakaran situasi harus di upayakan situiasi tetap kondusip, .......Jelas sekot serang H. Sulhi berharap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar