Jumat, 04 Oktober 2013

WAKIL GUBERNUR BANTEN H.RANO KARNO RESMIKAN KANTOR RRI BANTEN

LAPORAN : CH
Serang 4/10-2013–Wakil Gubernur Banten-H. Rano Karno,Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)-Roy Suryo,secara resmi melakukan grand launching Radio Republik Indonesia (RRI) Banten di Jalan Tubagus Akhmad Khatib no.47 Benggala, Kota Serang.
Hadir menyaksikan grand launching tersebut di antarannya Direktur Utama (Dirut) RRI-Rosarita Niken Widiastuti, Kepala Stasiun RRI Jakarta sekaligus Pembina RRI Banten-Ersna Prahesti dan sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.
Dalam sambutannya Menpora menyambut baik dengan hadirnya RRI di wilayah Banten. “Saya bermimpi bahwa Banten di masa mendatang akan memiliki radio sendiri. Alhamdulillah pada hari ini RRI hadir di Banten,Menpora juga menjelaskan bahwa kehadiran RRI Banten diharapakn bisa menjadi media yang mampu menjadi media informasi menyeluruh bagi masyarakat Banten.Kita tahu bersama bahwa sejak di era reformasi ini banyak sekali media hadir di Indonesia tidak terkecuali di Banten. Contohnya media televisi, koran, radio, sampai media online yang sudah bisa kita baca hanya melalui tangan kita. Tapi kehadiran RRI diharapkan mampu juga menyediakan hiburan dan menyajikan pendidikan bagi masyarakat Banten” terang Menpora.
Sementara itu Wagub H.Rano Karno mengaku bangga dengan hadirnya RRI di bumi Banten. “Saya bisa dikatakan orang yang fanatik terhadap media. Karena itu keberadaan RRI sebabgai media audio diharapkan mampu menyiarkan pengembangan kesenian dan kebudayaan di daerah,Kehadiran RRI Banten ke depan diharapkan mampu mengembangkan siaran lebih luas di Banten. “Terutama di wialayah perbatasan Banten sepertinya perlu dukungan dari media untuk mengembangkan potensi wisata maupun ekonomi di daerah tersebut” Jelas Wagub
Dirut RRI menjelaskan bahwa dengan diresmikannya RRI di Banten, diharapkan mampu menghibur dan menjadi sarana pembelajaran bagi warga Banten.Kami selaku manajemen berkeinginan mendirikan radio di Banten. Tapi dalam 2 tahun terakhir ini keinginan tersebut bisa terwujud” tandas Dirut RRI. Dalam kegiatan grand launching RRI Banten, digelar pula lomba mewarnai yang diikuti sebanyak 1.000 anak dari berbagai sekolah di Kota Serang. Launching RRI juga digelar untuk menyemarakkan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-13 tahun Provinsi Banten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar