Jumat, 04 Oktober 2013

SEKDA H.MUHADI LANTIK DIRUT RSUD BANTEN DAN DIRUT RSUD MALINGPING

LAPORAN : CH
Serang Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten-H.Muhadi mewakili Gubernur Banten-Hj.Ratu Atut Chosiyah, Rabu sore (2/10), melantik drg.A.Fatmawati Patawari, M.Kes. untuk menduduki jabatan Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten di Pendopo Lama Gubernur Banten, Kota Serang. Pelantikan yang diprioritaskan jelang Grand Launching RSUD Banten itu dikukuhkan melalui Keputusan Gubernur (Kepgub) Banten Nomor 821.2/KEP.380-BKD/2013. Bersamaan dengan pengukuhan Dirut RSUD Banten, Sekda juga melantik dr.Danang Hamsah Nugroho untuk menduduki jabatan Dirut RSUD Malingping. Selain melantik 2 dirut, sebanyak 37 Pejabat Struktural Eselon III dan Eselon IV lainnya juga dilantik untuk jabatan tertentu di lingkungan RSUD Banten dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten.
Dalam sambutannya Sekda menyampaikan bahwa pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan Dirut RSUD Banten dan RSUD Malingping didasari keinginan Pemerintah Provinsi Banten untuk dapat mewujudkan dukungan program pemerintah pusat dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang di dalamnya berisi peningkatan pelayanan publik bidang kesehatan bagi masyarakat dan penyediaan lapangan pekerjaan.Disamping pertimbangan dari kebutuhan masyarakat yang mendesak pelantikan ini juga dilaksanakan dengan mengacu kepada program BPJS yang di dalamnya melingkupi bidang kesehatan dan ketenagakerjaan yaitu penyediaan lapangan pekerjaan. Untuk itu dengan pelantikan Dirut RSUD Banten dan Dirut RSUD Malingping serta jajaran Pejabat Struktural di bawahnya, Ibu Gubernur dalam hal ini Pemerintah Provinsi Banten telah turut mendukung kebijakan program nasional tentang BPJS yang akan dilaksanakan tahun 2014,Ditambahkannya, pelaksanaan pelantikan yang didahulukan ini juga merupakan jawaban dari keinginan masyarakat Banten di kab/kota atas kebutuhan pelayanan kesehatan. “Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Banten ingin menyediakan layanan kesehatan bagi publik sebagaimana program yang sudah diundangkan tentang BPJS” katanya.
Dengan dilantiknya Dirut RSUD Banten diharapkan kualitas pelayaan kesehatan bagi masyarakat Banten dapat terlayani dengan baik karena salah satu tugas RSUD Banten adalah menjadi RSU rujukan bagi pasien yang tidak terlayani oleh RSUD yang ada di kab/kota di Provinsi Banten.Saya beramanat bagi yang diambil sumpahnya untuk dapat mengemban amanah yang diberikan Gubernur Banten untuk selanjutnya dapat memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya bagi masyarakat Banten yang membutuhkan, baik itu pelayanan di RSUD Banten maupun di RSUD Malingping Ke depan diharapkan tidak ada lagi terdengar kabar pelayanan kesehatan warga yang kurang bagus, baik dari segi dari obat-obatan maupun pelayanan lainnya.” Harap Sekda…..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar