Selasa, 30 Juli 2013

KADIN BANTEN ADAKAN KEGIATAN JAGA KEBERSIHAN PADA PELAKU USAHA DI BANTEN

laporan ch












Serang 3 Juli 2013-Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten, H. Tb. Chaeri Wardana, B.Bus, yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Koperasi, Anang Rahmatullah, SH, MH, mengatakan Kadin Banten sangat mendukung program Jum’at Bersih yang dimotori oleh Korem 064/Maulana Yusuf Banten karena berdampak positif terhadap kesehatan masyarakat dan lingkungan sekitar, bahkan para pelaku usaha sangat membutuhkan kebersihan lingkungan sehingga mampu menarik pembeli. Kegiatan Jum’at Bersih ini diharapkan ke depannya mampu mendorong program go green bagi Indonesia, sehingga ada keseimbangan antara aktivitas dunia usaha, industri, perdagangan dan jasa untuk menjaga kelangsungan hidup masyarakat dalam arti yang luas. Kegiatan ini sangat penting dan terus diperluas,
Sebelumnya, dalam Rapat Koordinasi Program Jum’at Bersih yang dipimpin Kepala Staf Korem 064/MY Banten, Letkol Arh. Budhi Dharmawan, S.Sos, bersama perwakilan Pemprov Banten, Polda Banten, Perwakilan Grup 1 Kopassus, Pemda Kota/Kabupaten Serang, Kodim se-Banten, Yonif 320 BP Pandeglang, Denpom III/4 Banten, Angkatan  Laut, Angkatan Udara, Kadin Banten, FKPPI Banten, Departemnen Kehakiman dan HAM Banten, Kejaksaan Tinggi Banten, Perbankan, RRI Banten, dan perwakilan lainnya.
Kasrem, Letkol Arh. Budi didampingi Ketua Forum Kota Serang Sehat, H. Embay Mulya Syarif mengatakan, kegiatan Jum’at Bersih atas kerjasama jajaran Korem 064/MY Banten dengan Pemda Kota Serang ini sebagai penjabaran dari Karya Bhakti Gerakan Indonesia Bersih yang dicanangkan oleh Wapres RI, 12 Nopember 2012. Ada sembilan titik kegiatan Jum’at Bersih yang akan dilaksanakan pada Jum’at besok (5/7), antara lain Alun-alun Timur, Alun-alun Barat, Jalan Protokol A. Yani hingga Jalan Jend. Sudirman, Stadion Maulana Yusuf Banten, TMP Ciceri, hingga kawasan dekat Tol Serang Timur.Melalui kegiatan Jum’at Bersih ini diharapkan keberadaan Kota Serang sebagai etalase Ibukota Provinsi Banten benar-benar lebih bersih dan manusiawi. Kita harus mengubah mensett agar dan masyarakat tidak sembarangan membuang sampah,” ujar H. Embay di Forum Rakor Karya Bhakti Indonesia Bersih.   
Keberadaan Alun-alun Barat Kota Serang sering dipakai event daerah dan nasional, seperti event Banten Expo Produk-produk Industri dan Kerajian, kegiatan politik, event Duta Seni se-Jawa, Bali dan Lampung dan lainnya. 
Wakil Ketua Umum Kadin Banten Bidang Pertanian dan Peternakan, Ir. Hj. Egi Djanuiswati, M.Sc, menyatakan ketersediaan bahan pangan, khususnya stok beras di Banten cukup melimpah sehingga kebutuhan Ramadhan dan seterusnya masih mencukupi. “Realisasi produksi padi 1,9 juta ton gabah kering giling, atau setara dengan 995,263 ton beras,” ujarnya merilis data BPS Banten. Selain itu, katanya, pertumbuhan ekonomi sektor pertanian pada Triwulan pertama tahun ini cukup tinggi, yakni 9,14 persen, sedangkan upah buruh tani mengalami kenaikan dari Rp21.140 menjadi Rp sekitar Rp22.340/hari. Sementara itu, Koordinator dan Ketua Komite Tetap Perikanan Kadin Banten, H.M.A. Siagian, M.Sc, menyambut baik kegiatan Dinas Kelautan dan Perikanan Banten dalam kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang dipusatkan di Kelurahan Sukalaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang, hari ini.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Banten, Ir. Hj. Maysaroh Mawardi, MM, menjelaskan  bersamaan dengan kampanye Gemarikan itu tidak hanya memanggang ikan secara missal, tapi juga diselenggarakan lomba masak serba ikan yang diikuti oleh 10 Kelurahan dari lingkungan Kecamatan Curug.Pada kesempatan itu pula diadakan lomba masak serba ikan Tingkat Provinsi yang diikuti oleh delapan kabupaten/kota se-Banten, lomba mewarnai ikan oleh 200 anak-anak PAUD sekaligus penyuluhan tentang manfaat makan ikan serta demonstrasi cabut duri ikan bandeng oleh 500 peserta. “Lomba masak serba ikan ini menghadirkan sejumlah ahli gizi pada kampanye Gemarikan ini,” ujar Ir. Maysaroh.(adv)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar