Selasa, 18 Juni 2013

“Aksi Demonstrasi Menolak Kenaikan Harga BBM Diwarnai Bentrokan”

Lap : Ch





       SERANG- Aksi saling dorong antara puluhan aparat polisi gabungan dan puluhan mahasiswa dalam penolakan rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang, Senin (17/6). Berawal dari aksi dorong dan pukul kemudian dilanjutkan dengan lemparan batu.
Puluhan mahasiswa masuk ke dalam IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten saat puluhan aparat polisi gabungan menyerbu dan melepaskan tembakan ke udara. Lemparan batu tidak terelakan satu sama lain. Selama lebih kurang satu jam aksi lempar berlangsung. Beberapa polisi mengamankan arus lalu lintas di jalan Jendral Sudirman, bahkan menutup jalan kembali.
Aksi terus digencarkan mahasiswa dengan melemparkan batu ke arah puluhan polisi. Polisi pun terus melepaskan senapan gas air mata berkali-kali.
Polisi gabungan menambahkan pasukannya dengan belasan polisi bermotor dan dua mobil water canon. Mahasiswa belum jera,mereka terus melemparkan batu ke arah puluhan polisi dan mobil water canon yang menembakan air ke arah demonstran.
Sebelumnya sepanjang siang, mahasiswa memblokir Jalan Jendral Sudirman. Ini merupakan aksi lanjutan mahasiswa dalam penolakan harga BBM dari DPRD Provinsi Banten.
Aparat kepolisian terus berupaya menertibkan lalu lintas dengan pengalihan arus. Seperti lelah dengan aksi mahasiswa yang berdemo, polisi berusaha membuka jalan yang diblokir oleh mahasiswa, tetapi upaya berkali-kali gagal, pengendara motor ketakutan berbalik arah.
Kurang lebih dua jam dari pukul 15.30-17.30 jalan Jenderal Sudirman terus ditutup dengan rapat barisan duduk di tengah di jalan dan menempatkan pasangan spanduk untuk menghalang  pengendara jalan melintas. …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar