Jumat, 26 April 2013

Ustad Jefry ( UJE ) Meninggal kecelakaan


Laporan: Iroh / dyt




Apr 26, 2013 06:43 Editor : 
(JPNN)



JAKARTA - Polisi memastikan Dai Kondang, Ustad Jefry Al Buchori meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Gedong Hijau 7 Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4). Pria yang akrab disapa Uje ini tewas setelah motor Kawasaki E650 bernomor polisi B 3590 SGQ menabrak pohon sekitar pukul 03.00 dini hari WIB.

"Iya benar, yang meninggal itu atas nama Jefri Al Buchori," kata Brigadir Erwin salah seorang staf Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya saat dikonfirmasi JPNN melalui telepon, Jumat (26/4). Di akun twitter resmi TMC Polda Metro Jaya juga menyampaikan kabar kecelakaan ini. TMC Polda Metro Jaya berkicau dua kali terkait dengan kecelakaan ini.

Yang membedakan dengan kicauan keduanya adalah disebutkan nama jelas  Jefri Al Buchori."Kecelakaan Pemotor Kawasaki B 3590 SGQ di Jl. Gedong Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal dunia a/n Bpk Jefri Al Buchori," begitu kicauan TMC Polda Metro Jaya.

Ustaz Mahdy Alatas, karib Ustaz Jefry Al Buchori mengatakan Uje -sapaan Jefry Al Buchori- sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Pondok Indah sesaat setelah kecelakaan terjadi. Namun Uje saat itu sudah tak sadarkan diri. "Langsung dibawa ke RS Pondok Indah," kata Mahdy kepada wartawan, Jumat (26/4).

Mahdy menjelaskan peristiwa kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa Uje terjadi setelah acara komunitas motor gede di wilayah Jakarta usai. Kala itu, Uje dan sahabatnya sudah bergegas pulang masing -  masing ke rumah.(jpnn)***
Selamat Jalan Ustad Jefry

Ini Firasat yang Ditinggalkan Uje untuk Keluarga
Apr 26, 2013 09:30 Editor : Ade Jahran

KEMATIAN datangnya tanpa tanda-tanda. Namun setelah kepergian Jeffry Al Buchori atau Ustaz Uje, pihak keluarga baru menyadari berbagai firasat yang sebenarnya sudah ditunjukan almarhum.

"Dia sempat ngomong, mau berhenti ceramah. Katanya udah capek dan ingin istirahat," kata adik Uje, Fajar Sidiq di rumah duka, Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Tangerang, Jumat (26/4).

Uje juga sempat men-tweet pesan melalui media sosial Twitter. Isinya tak jauh-jauh soal kematian.

"Semua akan menemukan yg namanya titik jenuh. Dan pada saat itu..Kembali adalah yg terbaik.Kembali pada siapa..??? Kpd "DIA" pastinya. Bismi KA Allohumma ahya wa amuut," kicau Uje melalui akun twitternya @jefri_buchori.

Firasat terakhir, saat hendak berangkat menggunakan motor gedenya sebelum kecelakaan, sang anak sempat melarang kepergian Ayahnya. Bahkan anak Uje berdiri di depan motornya. Apalagi saat itu Uje mengaku dalam kondisi kurang sehat."Tapi dia tetap berangkat juga. Katanya ada urusan yang harus diselesaikan," kata Fajar.

Hingga akhirnya pihak keluarga mendapatkan kabar, Uje mengalami kecelakaan.Motor Kawasaki E650 bernopol B 3590 SGQ, menabrak pembatas jalan dan pohon. Uje yang mengalami luka parah di bagian dada dan muka, sempat dirujuk ke Rumah Sakit Pondok Indah dan Rumah Sakit Fatmawati. Namun nyawanya tidak tertolong akibat cedera.(JPNN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar