Selasa, 22 Januari 2013

JALAN CIKANDE ASEM SEPANJANG 2 KM RUSAK PARAH, akibat lalu lalang kendaraan berat



Laporan : Chumairoh




          Jalan  Area cikande asem - rangkas bitung rusak parah hingga tergenang lumpur akibat curah hujan dan lalu lalang kendaraan berat sepanjang 2 km dari perapatan cikande asem sampai pasar Banjar Cikande, jalan tersebut sangat licin dan becek penuh dengan air lumpur ( bak kubangan ). Aspal jalan sudah tidak terlihat di karnakan jalan sudah terlalu hancur dan berlubang hingga membuat kemacetan.
         Kerusakan jalan tersebut sangat mengganggu bagi pengendara roda dua dan roda empat yang berlalu lIntas dan beraktifitas,ada beberapa kendaraan roda dua yang tergelincir akibat licinnya jalan, sering pengendara roda dua tergelincir / terpeleset dan jatuh saat mengendarai motor di karnakan badan jalan tersebut sudah tidak berbentuk ditambah lagi bantaran jalan mencapai ketinggian hampir 4o cm, berlubang juga sangat licin, pengendara sendiri bingung akan memilih laju jalan dikarenakan sangat licin, walau sudah berhati – hati namun tidak ada pilihan lain di karenakan jalan tersebut jalan utama menuju jalan besar arah belah raja dan arah Serang.
         Dihubungi Kepala Dinas PU DBMTR Prov. Banten H. Sutadi melalui telfon selularnya mengatakan,”Jln Cikande Asem akan diprogramkan pembangunanya DiT.A 2013 Sepanjang 3,5 km, melalui tender hingga selesai, sedangkan untuk pemeliharaan akan di timbunSirtu,,,jelas H. Sutadi singkat.
         Sementara di temui Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan DBMTR Prov. Banten H. Muhtar, “ Jalan Cikande Asem yang mana ya?, nanti kita coba ya, di survey insya allah akan di perhatikan dan perbaiki,,,,,Kilahnya.
        Dari sumber yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, “ kerusakan jalan sebagian besar di akibatkan sekitar 400 kendaraan roda empat yang bermuatan berat, Truk, container, bis, setiapharinya baik kendaraan untuk memenuhi suplai pabrik industry juga , kendaraan umum yang mengangkut barang mmenuju arah rangkas pun sebaliknya, namun masyarakat tetap mengharapkan agar jalan segera di perbaiki oleh instansi terkait agar tidak menimbulkan kemacetan serta pertumbuhan ekonomi tetap berjalan dengan baik, hal ini untuk mendukung banten maju dan berkembang kearah pertumbuhan perekonomian yang lebih baik lagi ……jelasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar